Wagub Sumsel Mawardi Yahya Hadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Pajak Daerah

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya bersama Ketua DPRD Sumsel Hj R.A. Anita Noeringhati, SH., MH. menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas Pajak Daerah Tahun Anggaran 2019 dan 2020 (s.d. Triwulan III) pada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Kantor BPK Perwakilan Prov Sumsel, Jl Demang Lebar Daun No 2 Palembang, Rabu, 20/01/2021)

Kegiatan ini dimulai dengan penandatanganan berita acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan kepada ketua DPRD Prov Sumsel, kemudian kepada Wagub Sumsel.

Berita Lainnya

Mawardi menegaskan bahwa Pemprov Sumsel selalu sedia melakukan perbaikan atas penyelenggaraan pemerintahan terutama dalam hal pengelolaan keuangan negara.

“Terima kasih kepada seluruh tim BPK, setiap kekurangan mudah-mudahan menjadi bahan evaluasi kedepan dan segera ditindaklanjuti. Kita selalu berusaha sebaik dan semaksimal mungkin dalam pengelolaan pajak daerah di Sumsel agar bermanfaat bagi daerah dan juga masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Prov Sumsel, Harry Purwaka, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel yang berkomitmen dalam penyelenggaraan keuangan negara yang akuntabel dan efisien.

“Pemeriksaan hasil belanja daerah untuk menguji dan memberikan kesempatan apakah pengelolaan pajak daerah telah dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan. Apresiasi Pemprov Sumsel dalam upaya pengelolaan pajak daerah dan telah dilaksanakan sesuai peraturan Undang-undang yang berlaku,” ujarnya.

Ketua DPRD Sumsel, mengapresiasi kepala BPK beserta jajaran atas kerja keras dan bimbingan dalam pengelolaan pajak daerah 2019-2020 di Pemprov Sumsel. Pemungutan pajak daerah harus berprinsip kepastian, kemudahan, efisiensi sehingga pemungutan pajak daerah berlangsung efisien dan efektif.

“Laporan hasil pemeriksaan dilakukan untuk peningkatan kinerja pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat, dan mengukur pengelolaan pajak daerah apakah sesuai dengan mengukur perekonomian masyarakat terutama bagi yang terdampak covid-19. Semoga hasil dalam pemeriksaan ini dapat lebih bekerja lebih produktif dan melaksanakan apa yang direkomendasi BPK dalam upaya mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua,” pungkasnya. (ind)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *