Wah Banget Gaji dan Serentetan Tunjangan DPR, Pensiun Pun Masih Digaji…Cek Berikut Ini !!

  • Whatsapp
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 yang juga artis Krisdayanti melambaikan tangan usai pelantikan di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pd (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

INDOPOLITIKA.COM – Gaji dan tunjangan anggota DPR ternyata begitu wah dan ‘melimpah’. Bikin ngiler pokoknya. Selepas pensiun pun, para wakil rakyat yang sangat sangat terhormat ini tidak perlu pusing, karena mereka juga menerima dana pensiun sebesar 60 persen dari gaji pokok  dan tunjangan beras Rp 30.090 per jiwa per bulan.

Sekadar diketahui, hebohnya gaji dan serentetan tunjangan DPR berawal dari pernyataan salah seorang anggota DPR yang juga Diva Indonesia, Krisdayanti. Meski belakangan KD meralat ucapannya soal dana aspirasi atau dana reses yang diterima oleh para anggota DPR bukanlah pendapatan pribadi para anggota Dewan.

Berita Lainnya

Dalam tayangan YouTube mantan anggota DPR, Akbar Faisal beberapa waktu lalu, KD mengungkap besaran dan gaji yang diterimanya. Mantan istri Anang Hermansyah itu mengungkapkan, setiap bulan ia menerima gaji pokok Rp 16 juta dan uang tunjangan Rp 59 juta.

“Setiap tanggal 1 (dapat) Rp 16 juta, tanggal 5 (dapat) Rp 59 juta, kalau enggak salah,” kata Krisdayanti dalam tayangan tersebut.

Sementara itu, untuk uang kunjungan dapil atau daerah pilihan, Krisdayanti mendapat uang sekitar Rp 140 juta. “Saiki kita Rp 140 juta. Delapan kali dalam setahun,” tutur Krisdayanti.

Krisdayanti juga menyebut sejumlah uang yang diperoleh sebagai dana aspirasi dan uang kunjungan dapil. “Dana aspirasi itu memang wajib untuk kita, namanya uang negara. Dana aspirasi kita itu Rp 450 juta, lima kali dalam setahun,” katanya lagi.

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *