Wajar Presiden Apresiasi Kerja Airlangga Yang Sudah Dua Kali Mengawal Jokowi

  • Whatsapp
Firman Soebagyo

INDOPOLITIKA.COM- Politikus senior Partai Golkar, Firman Soebagyo menilai positif apa yang disampaikan Presiden Jokowi atas capaian dihasilkan dari kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar selama ini.

“Wajar saja Presiden mengapresiasi kerja Airlangga dalam memimpin Partai Golkar. Karena beliau sudah banyak berkontribusi lebih khususnya mampu mengawal Jokowi menang dua kali di pilpres serta memperoleh kursi terbanyak nomor dua di DPR,” kata Firman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga:

Firman mengaitkan, apa yang disampaikan Presiden Jokowi terkait dengan soliditas dan komitmen partai jauh lebih penting agar dapat menjamin stabilitas politik internal maupun stabilitas pemerintahan 5 tahun ke depan.

“Karena berdasarkan pengalaman beberapa waktu lalu perpecahan di tubuh Golkar tidak membawa manfaat bagi partai. Tetapi partai justru terpuruk sampai di tingkat daerah. Oleh karena itu peristiwa itu hendaknya menjadi pembelajaran temahal bagi Golkar,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam pidato sambutan di HUT Partai Golkar ke-55 di Hotel Sultan, Rabu (6/11/2019), Presiden Jokowi mengingatkan agar kader Golkar tetap solid jelang pelaksanaan munas Desember mendatang.

“Golkar sudah menjadi tulang punggungnya pemerintah saat ini. Jadi, misalnya ada guncangan di Golkar sedikit, pemerintahan ini juga ikut terguncang sedikit juga,” kata Jokowi.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *