Wakapolri: Hadirnya Samsat Online Adalah Sebuah Tuntutan Revolusi Industri 4.0

  • Whatsapp
Wakapolri Komjen Ari Dono saat Rakornas Samsat Nasional.

INDOPOLITIKA РWakapolri Komjen Ari Dono membuka rapat koordinasi pembina Samsat tingkat nasional 2019. Dia meminta agar sistem aplikasi Samsat Online terintegrasi kesemua pelayanan seiring tuntutan Revolusi Industri 4.0.

“Para pembina samsat bisa memafaatkan teknologi era revolusi industri 4.0 guna menciptakan kemudahan dan efektifitas dalam memberikan pelayanan publik,” ucapnya saat memberikan sambutan pada rakornas samsat nasional di Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/8).

Baca Juga:

Hadirnya samsat online ini lanjutnya merupakan salah satu jawaban atas tuntutan masyarakat agar pelayanan samsat lebih akuntabel, efektif dan efisien dari sebelumnya.

“Berbagai kendala yang ada para pembina samsat sehingga mendapatkan solusi yg diterima smua pihak,” ujarnya.

Ari juga meminta agar sistem pendataan kendaraan bermotor seluruh Indonesia terintegrasi. Hal itu untuk membantu pengungkapan kasus pencurian motor (curanmor) dan kejahatan lainnya.

“Segera dibangun sistem pendataan kendaraan bermotor di seluruh Indonesia yang terintegrasi sehingga dapat membantu pengungkapan curanmor dan kejahatan lainnya,” ujarnya.

Selain itu forum pembinaan Samsat online ini juga untuk meluruskan persepsi masyarakat dan stakholder terkait bahwa polisi lalu lintas tidak melakukan praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Mempertegas komitmen dari statkeholder pembina samsat di seluruh indonesia dalan rangka mewujudkan tekad bebas KKN,” tegasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *