Wakil Ketua DPD Apresiasi Langkah Pemerintah Tangani Wabah Corona

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin terus memantau perkembangan penanganan pandemi virus corona di Indonesia. Senator dari Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu itu melihat langkah yang dilakukan pemerintrah sudah jauh lebih baik daripada minggu-minggu sebelumnya yang terkesan gagap dan kurang koordinasi.

“Saya sangat mengapresiasi langkah pemerintah dalam menangani sekaligus mencegah virus Corona di Indonesia. Yang sebelumnya terlihat gagap, kini pemerintah justeru membuktikan keseriusannya dengan membuka rumah sakit khusus bagi ODP dan PDP di Wisma Atlet Jakarta,” kata Sultan di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Berita Lainnya

Bukti keseriusan pemerintah kata Sultan, juga dibuktikan dengan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh rumah sakit di Indonesia. “Hanya saja, mengingat wilayah dan lokasi pandemi yang saat ini banyak berada di Pulau Jawa, tentunya pemerintah pusat lebih memfokuskan penanganan di Jawa terutama Jakarta. Tapi saya lihat yang di luar Jawa juga tetap mendapat perhatian pemerintah pusat,” ujarnya.

Terkait dengan Alat Pelindung Diri (APD) ini kata Sultan, pihaknya juga sudah berusaha maksimal, termasuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat, baik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 maupun Kementerian Kesehatan dan Kementerian BUMN. Namun faktanya kata Dia, APD tersebut sangat jarang ditemukan di pasaran.

“Sudah seminggu Ini saya usahakan cari kemana-mana dan memang langka sekali bahkan kosong. Baru tadi dapat beberapa dari kawan di Jakarta dan langsung saya ambil baik masker maupun sanitizer untuk selanjutnya didistribusikan ke daerah,” jelasnya.

Khusus di Provinsi Bengkulu, Sultan juga mengaku banyak permintaan APD dari sejumlah rumah sakit, terutama rumah sakit M Yunus dan Rumah sakit Umum Daerah Kota Bengkulu. “Dari hasil koordinasi saya dengan beberapa pihak seperti IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Dinkes, Dirut RSUD M Yunus dan RSUD Kota Bengkulu, APD yang sangat dibutuhkan adalah masker dan hand sanitizer untuk para medis,” pungkasnya.[asa]

 

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *