Heboh Temuan Dana ‘Aneh’ di DKI, M Taufik Merasa Biasa Saja Tak Ada Istimewanya

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik.

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengaku biasa saja dan tidak ada yang istimewa dengan temuan anggaran ‘aneh’ yang belakangan ramai disorot politisi PSI maupun PDI-Perjuangan. Pasalnya, temuan serupa yang bahkan jauh lebih besar yakni Rp1,2 Triliun pernah ditemukan pada pembahasan KUA-PPAS sebelumnya.

“Saya kira itu biasa aja, ga ada istimewanya. Dulu saya pernah temukan anggaran Rp1,2 Triliun juga. Cuman kalau dulu kan, kita nggak lapor ke media ya, kita beresin didalam, diinternal kita di Komisi-masing-masing,” tegas Taufik saat diwawancara salah satu stasiun televise, Minggu, (9/11/2019) malam.

Baca Juga:

Menurut dia, pembahasan KUA-PPAS ini sudah sangat terbuka atau transparan. Lanjutnya, semua orang bisa menyaksikanya. Baik itu media, LSM, masyarakat biasa sekalipun bebas mengikuti pembahasannya. Karena DPRD itu selalu terbuka untuk umum.

“Misalnya gini, di komisi D kemarin kita temukan misalkan pembelian bahan bakar untuk alat berat Rp50 miliar. Kita tanya berapa banyak alat berat nya.  Sehari rit nya berapa, kemudian berapa jam bergerak, sehari berapa liter? Begitu kita hitung ulang itu, cuman Rp35 miliar dan udah dicoret. Sekarang cuman Rp35 miliar,” tegas politisi Gerindra itu.

Karenanya, Taufik meminta anggota DPRD lainya untuk membahas masalah temuan anggaran di masing-masing komisi tidak mengumbarnya ke media dulu. Saat ini, sambung dia, ‘bola’ anggran ini, sekarang ditangan DPRD. “Mari berdebatlah pada forum komisi masing-masing, jangan diluar berdebatnya. Kalau berdebat di luar kan gimana kan,” ulasnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *