Wakil Ketua Komisi XI Minta Proyek selain Penanganan Covid-19 Dihentikan

  • Whatsapp
Fathan Subchi

INDOPOLITIKA.COM – Proyek yang tidak terkait penanganan pandemi seperti rencana pembangunan ibu kota baru, penyuntikan Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk BUMN yang terlibat dalam proyek kereta cepat Jakarta–Bandung, dan utang luar negeri yang tidak terkait penanganan pandemi diminta ditunda.

Hal itu disampailam Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Fathan Subchi. Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 masih belum terlihat kapan selesainya, sehingga ia menyerukan agar semua proyek pemerintah, selain penanganan Covid-19 ditunda.

Berita Lainnya

“Situasi sekarang tidak bisa dilakukan kebijakan business as usual. Penanganan ini membutuhkan banyak sumber daya dan sebaiknya fokus kita di sana. Pengalihan anggaran untuk proyek-proyek tersebut akan berdampak signifikan terhadap langkah pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dan recovery ekonomi. Saat ini, kita harus selesaikan bahaya di depan mata,” ujar Fathan dalam keterangannya, Rabu (21/7/2021).

Fathan ini mendesak pemerintah memperketat pelaksanaan PPKM Darurat. Menurutnya, angka penyebaran Covid-19 harus ditekan. Sebab, jika terus terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang mengancam peluang recovery ekonomi dalam jangka panjang.

“Kami berharap dengan kebijakan tersebut terjadi penurunan mobilitas sosial yang bisa menekan lonjakan kasus positif maupun kasus aktif yang saat ini menjadi tertinggi di dunia,” kata Fathan. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *