Wakil Menteri Agama Minta Larangan Cadar Tidak Ditanggapi Berlebihan

  • Whatsapp
Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid.

INDOPOLITIKA.COM – Wacana larangan cadar dan celana cingkrang oleh Kementerian Agama yang heboh belakangan ini diminta tidak ditanggapi secara emosional, berlebihan dan penuh kecurigaan. Pasalnya, wacana tersebut sebatas di lingkungan Kemenag, dalam rangka penertiban dan penegakan disiplin pegawai.

Demikian penegasan itu disampaikan Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid melalui keterangan persnya, Minggu (3/11/2019).  Menurut dia, langkah penertiban wajar dilakukan. Penertiban disebutnya bagian dari tugas pembinaan ASN agar mematuhi aturan yang berlaku.

Baca Juga:

Disampaikan Zainut, penegakan aturan cadar dan celana cingkrang tak perlu dikaitkan dengan hak privasi seseorang. Apalagi sampai harus dikaitkan dengan kebebasan dalam melaksanakan ajaran agama.

“Karena dalam penertiban dan penegakan disiplin tersebut dipastikan tidak ada satu pun ajaran agama, hak privasi atau hak asasi seseorang dalam menjalankan ajaran agama yang dilanggar,” tuturnya.

Lebih lanjut, disampaikan Zainut, ketentuan tentang seragam dan tata cara berpakaian untuk ASN, Polri, hingga TNI sudah ada dan tetap berpedoman pada nilai etika, estetika, serta tidak bertentangan dengan ajaran agama. “Sehingga ketentuan tersebut harus ditaati dan diindahkan oleh semuanya,” ujarnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *