Internasional

Wakil PM Malaysia Kunjungi Indonesia Selasa Besok

Wakil PM Malaysia Wan Azizah Wan Ismail. (Foto: AFP)

Kuala Lumpur: Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato' Seri Dr. Wan Azizah Wan Islail akan mengunjungi Indonesia pada Selasa 9 Oktober 2018, Ini akan menjadi kunjungan bilateral perdana Wan Azizah setelah ditunjuk menjabat posisi Wakil PM Malaysia pada 21 Mei.

Wakil PM Wan Azizah akan didampingi Senator Dato' Marzuki Yahya yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia. Beberapa pejabat tinggi lainnya juga akan turut hadir dalam kunjungan ke Indonesia.

Selama kunjungan, Wakil PM Wan Azizah akan bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. Dia juga dijadwalkan mengunjungi Pusat Koordinasi Urusan Kemanusiaan untuk Manajemen Bencana ASEAN (AHA Centre).

Dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, kunjungan tersebut bertujuan memantau koordinasi terkini mengenai kinerja AHA Centre dalam mengirimkan bantuan dari ASEAN kepada para korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Wakil PM Wan Azizah juga dijadwalkan bertemu beberapa ahli perdagangan Indonesia dan diaspora Malaysia di Jakarta.

Indonesia adalah salah satu negara sahabat terdekat Malaysia. Pada 2017, total nilai perdagangan bilateral tercatat mencapai USD16,89 miliar atau hampir mencapai Rp300 triliun. Angka tersebut naik 22 persen bila dibandingkan pada 2016, dan menjadikan Indonesia mitra dagang ketujuh terbesar Malaysia dan nomor tiga di kalangan ASEAN setelah Singapura dan Thailand.

Baca: Malaysia Lanjutkan Misi Kemanusiaan di Sulteng

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close