Wakil Presiden Ma’ruf Amin Ingin Ekonomi Indonesia Dimulai Dari Arus Bawah

  • Whatsapp
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

INDOPOLITIKA.COM- Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta ada arus baru dalam sistem ekonomi Indonesia. Ia mengatakan arus baru itu harus dimulai dari bawah.

Kata dia, selama ini ekonomi Indonesia masih di dominasi oleh pola lama. Seperti pembangunan yang dimulai dari atas. Hal itu menyebabkan adanya kesenjangan antara kebutuhan masyarakat dengan pembangunan yang terjadi.

Baca Juga:

“Pembangunan harus dilakukan dari bawah supaya ketimpangan dan kesenjangan bisa diperkecil dan dihilangkan,” kata Ma’ruf dalam keterangan tertulis, Senin (28/10/2019).

Ma’ruf menambahkan pola ekonomi bawah ini bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Masyarakat bisa mengambil peran dalam pergerakan ekonomi. Salah satu yang Ia tekankan adalah pondok pesantren dengan menjadikannya sebagai pelopor dalam upaya mewujudkan arus baru ekonomi.

“Santri harus bisa hidup mandiri dan kuat. Santri kuat, santri mandiri maka negara juga akan kuat,” kata Ma’ruf

Sesuai dengan visi dan misi pemerintah saat ini yang ingin negaranya maju. Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah harus fokus pada pembangunan Sumber Daya manusia (SDM) yang cerdas, produktif, dan berakhlak mulia.

“Santri harus tampil jadi bagian dari sumber daya manusia yang tangguh dan unggul. Oleh karena itu selain menguasai agama, para santri harus bisa tampil di berbagai lapangan,” katanya. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *