Wako Pagaralam Gabung NasDem, Posisi Politik Herman Deru Makin Kuat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Alpian Maskoni yang kini menjabat Wali Kota (Wako) Pagaralam, kini menjadi kader Partai NasDem Sumatera Selatan. Padahal, sebelumnya Alpian Maskoni menjabat Ketua PKB Kota Pagaralam. Hijrahnya Alpian menjadi kader Partai NasDem dinilai memperkuat posisi politik NasDem di Bumi Sriwijaya.

Hal ini diungkapkan oleh Pengamat Politik Sriwijaya Circle, Aziz Indiansyah. Menurutnya, masuknya Alpian Maskoni selain memperkuat NasDem Sumsel juga akan berdampak pada kekuatan Herman Deru yang tak lain Ketua NasDem Sumsel.

Berita Lainnya

“Saya kira dengan bergabungnya Wako Pagaralam, secara otomatis bakal memperkuat posisi politi NasDem sekaligus dukungan pada Herman Deru yang sekarang masih menjabat Gubernur Sumsel,” ungkap Aziz kepada awak media, Kamis (17/06).

Lebih jauh, Aziz menyebut secara kalkulasi politik, Herman Deru menjadi kandidat yang paling unggul dan siap dalam mengikuti Pilkada Sumsel 2024 mendatang. Apalagi menurut Aziz, mesin politik NasDem di Sumsel terbilang kuat.

“Dari 17 Kota dan Kabupaten yang ada dj Sumsel, 11 diantaranya adalah kepala daerah yang diusung oleh NasDem, ditambah 6 kursi di DPRD Sumsel. Jadi saya kira tidak ada lagi keraguan, peluang Herman Deru untuk memimpin Sumsel dua periode sangat terbuka lebar,” jelasnya.

Dari sisi prestasi, Herman Deru membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang sarat akan prestasi. Deru menurut Aziz termasuk pemimpin yang teruji dan terbukti mampu memimpin Sumsel ditengah krisis lantaran pandemik.

“Modal sosial Herman Deru tak terbantahkan. Dia adalah figur pemimpin yang kaya akan prestasi, terbukti melakukan banyak sekali pembangunan dan perubahan ke arah yang lebih baik. Termasuk pemimpin yang berhasil meski dalam kondisi serba sulit akibat pandemik,” katanya lagi. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *