Walikota Tangsel Akan Ingat Pesan BJ Habibie, Jaga Kawasan ITI

  • Whatsapp
Almarhum BJ Habibie dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dalam salah satu acara..

INDOPOLITIKA.com- Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, satu diantara jutaan rakyat Indonesia yang merasakan kehilangan setelah BJ Habibie meninggal. Airin pun bertutur jika ia pernah diberi pesan oleh almarhum.

Saat pemilihan Ketua Pembina Yayasan Pengembangan Teknologi, B Habibie pernah berpesan kepada Airin untuk menjaga kawasan Institut Teknologi Indonesia (ITI) yang berlokasi di Jalan Raya Puspiptek, Setu.

Baca Juga:

“Habibie menitipkan pusat unggulan sains yang ada di kawasan Institut Teknologi Indonesia (ITI). ITI yang saat ini masuk wilayah Kota Tangsel diharapkan dapat menjadi wahana bagi para insinyur untuk bersinergi membangun peradaban masa depan Indonesia,” tuturnya.

Eyang Habibie mengingatkan kepada Airin betapa penting pendidikan bagi masyarakat Indonesia. “Tidak hanya menitip tentang sains dan teknologi, Eyang Habibie pun berpesan tentang betapa pentingnya pendidikan,” jelas Airin.

Seperti diketahui, Presiden ke 3 RI itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/10), diusia 83 tahun. Habibie menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 18.05 WIB.

Almarhum Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada pukul 13.00 WIB, Kamis (12/9) siang.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *