Walikota Tangsel Diamankan dari Kerusuhan Menggunakan Helikopter

  • Whatsapp
Aksi para penerjun payung Polairud, saat upacara peringatan Sumpah Pemuda di Kota Tangsel, Senin (28/10/2019).

INDOPOLITIKA.COM – Polisi Air dan Udara dibantu Tim Sar Satpol PP begitu sigap menyelamatkan nyawa Walikota Tangerang Selatan, Arin Rachmi Diany dari kepungan masa perusuh akibat resesi ekonomi, yang terjadi di wilayah itu akibat situasi perekonomian yang kacau.

Terbang dari ketinggian di atas 6000 feet atau 1.828 meter menggunakan helikopter jenis Bell-429, mereka lantas membawa walikota cantik terhindar amukan. Sementara warga lain yang harus mendapatkan perawatan medis, turut juga diterbangkan menuju rumah sakit terdekat.

Baca Juga:

Eit! Jangan salah sangka. Aksi tersebut hanya bagian dari simulasi penyelamatan oleh Polairud dan Satpol PP jika sewaktu-waktu ada kerusahan yang melanda Kota Tangsel. Simulasi dilaksanakan bersamaan dengan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapanan Sunburst, BSD City, Senin (28/10/2019).

Tim Sar Satpol PP menunjukan aksi memukau saat simulasi kerusahan.

Pada kesempatan ini, para penerjun payung juga membentangkan bendera merah putih dari atas udara, disela peringatan upacara HUT yang dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota tersebut. Walikota Tangsel sendiri cukup kagum dengan adegan terjun payung oleh tim Polairud itu, yang mengibarkan bendera berlambangkan Kota Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan ini,  Airin turut berkomentar terhadap predikat Kota Layak Pemuda yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Menurut Airin, label Kota Layak Pemuda harus menjadi pemicu bagi pihaknya guna meningkatkan mutu anak muda di Tangerang Selatan.

“Itu menjadi catatan PR (pekerjaan rumah) untuk kita agar tidak cepat puas di sini, tapi terus meningkatkan apa yang dibutuhkan dalam rangka menciptakan anak muda penerus bangsa yang tangguh dan unggul dan mampu bersaing bukan cuma lokal tapi nasional dan internasional,” ujar Airin di lokasi.

Sementara Kasatpol PP Tangsel Mursinah memuji habis anak buahnya, Tim Sar yang turut meramaikan simulasi menggunakan helikopter itu. Menurut dia, anak buahnya mahir dalam berbagai medan karena mereka sudah disiapkan untuk evakuasi korban baik gempa, kecelakaan dan lain-lain. “Ke depan akan terus dibina untuk semakin profesional,” katanya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *