Wanto : Logistik Mau tidak Mau Harus Siap

Salah Satu Syarat Jika Mau Diusung PDIP di Pilkada Tangsel
  • Whatsapp
Ketua DPC PDIP Tangsel, Wanto Sugito

IDOPOLITIKA- Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan (PDI) Kota Tangsel, Wanto Sugito mengaku memiliki syarat atau kriteria, yang harus dipenuhi siapapun calon walikota jika ingin diusung partainya.

Menurut Wanto, popularitas serta elektabilitas calon menjadi pertimbangan utama. Selain tentu saja mereka harus menguasai Kota Tangsel dan mau melawan politik identitas. “Kriterianya harus menguasai Kota Tangsel. Logistik harus siap mau tidak mau,” kata Wanto.

Baca Juga:

Kendati syarat seperti disebutkan itu mutlak dimiliki, namun anak kedua dari enam bersaudara itu menegaskan, jika berkaca dari hasil kongres PDIP bulan lalu, poin utamanya adalah mengusung kader internal meski sepenuhnya tidak mutlak.

Karena harus melihat perkembangan di lapangan, termasuk hasil survei. “Bulan September ini, penjaringan kader internal akan dipersiapkan,” tegas sosok yang pernah nyantri di Ponpes ini.

Bapak dua orang anak itu menambahkan, hasil survey menjadi tolak ukur PDIP dalam mengusung calon walikota. Karenanya, Wanto tidak mempermasalahkan kaitan umur calon. “Komitmen perjuangannya harus jelas. Bila hasil survey meyakinkan untuk tempur, DPC PDIP akan mendukung dan sama-sama memperjuangkannya,” tegasnya.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *