Wapres JK Terima Uang Pensiun Senilai Rp 21 Juta Jelang Purna Tugas

  • Whatsapp
Wapres JK Terima Dana Pensiun dari Taspen jelang purna tugas/foto/dok.ceknricek/

INDOPOLITIKA.COM- Jelang purna tugas, 20 Oktober mendatang, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menerima kunjungan Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro dan jajarannya. Pertemuan berlangsung di kantor wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (14/10).

Dalam pertemuan itu Iqbal mengatakan, ia bersama jajaran direksi sengaja datang untuk menyerahkan penghargaan berupa gaji pensiun sehubungan dengan purna tugas Wapres JK, sekaligus sebagai ungkapan terima kasih atas pengabdiannya kepada negara.

Baca Juga:

Menanggapi hal itu, JK menyatakan terima kasih dan mengapresiasi atas penghargaan dari PT Taspen. “Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Iqbal dan kawan-kawan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan,” ucapnya, mengutip laman ceknricek.com, Selasa (15/10).

Audiensi berakhir dengan pemberian secara simbolis Kartu Taspen Smartcard dari Dirut PT Taspen. Seperti yang tertera, JK dalam jabatannya menerima gaji pensiunan senilai Rp21 juta per bulan sebagai wakil presiden.

Rutin Silaturahmi

Di sela-sela aktivitas rutinnya, dalam beberapa hari terakhir Wapres JK memang disibukkan dengan berbagai kegiatan jelang purna tugas. Minggu (13/10), misalnya, ia menghadiri silaturahmi bersama keluarga besar Sekretariat Wakil Presiden RI (Satwapres) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, JK sekaligus berpamitan kepada keluarga besar Satwapres. “Terima kasih dan terharu pada acara ini. Kita bersama sudah bekerja dengan baik di kantor,” kata JK.

Wapres turut menyampaikan ucapan terima kasih atas pengawalan dari Paspampres selama ini. JK mempersilakan seluruh karyawan Setwapres dan keluarganya menikmati berakhir pekan di berbagai wahana di Trans Studio Cibubur.

Penghormatan TNI AU

Sebelumnya, JK juga mendapat penghormatan dari TNI AU di Yogyakarta dalam penerbangan dari Bandara Adisutjipto menuju Bandara Halim Perdanakusuma seusai kunjungan kerja dari Yogyakarta, Kamis (10/10).

Saat pesawat Boeing Business Jet (BBJ) 2 yang ditumpangi Wapres mengudara, dua pesawat tempur Indonesia, F-16 melintas dan mengawal sebagai tanda hormat.

Salah satu pilot F-16 pun menyapa JK yang berada di kokpit BBJ-2. Ia mewakili TNI AU mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kalla kepada negara lewat saluran komunikasi radio antar-pesawat

“Kami dengan bangga mengawal penerbangan Indonesia 2. Kami mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Bapak selama menjadi Wakil Presiden. Semoga selalu dikaruniai keselamatan dan kesehatan,” ujar sang pilot.

JK pun membalas ucapan terima kasih tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan juga tentu pengabdian Anda. Hari ini saya berbangga dikawal Anda semua. Saya yakin negara kita terjaga dengan Anda semua di sini. Terima kasih atas pengawalan hari ini,” ucap JK.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *