Wapres: Kita Perlu Juga Curiga Karena Pelaku Bom Mengenakan Atribut Ojol

  • Whatsapp
Wapres Ma'ruf Amin

INDOPOLITIKA.COM- Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut) digoncang bom, Wapres Ma’ruf Amin meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan. Bila perlu harus curiga.

“Memang kita tidak boleh suudzon, tapi saat ini perlu juga kecurigaan-kecurigaan itu ya. Karena ternyata yang pembawa bom bunuh diri itu juga menggunakan atribut ojol. Jadi memang harus waspada harus hadapi itu, masyarakat harus waspada lebih hati-hati,” kata Ma’ruf Amin kepada wartawan di SICC, Bogor, Rabu (13/11/2019).

Muat Lebih

Peningkatan kewaspadaan, menurut Ma’ruf Amin, harus melibatkan semua instrumen hingga tingkat RT-RW. Lewat RT-RW, lingkungan sekitar bisa termonitor.

“Sehingga kemungkinan (ada teror) kalau bisa dicegah, bisa dideteksi lebih dini. Kewaspadaan itu yang utama,” tutur Ma’ruf.

Seperti diketahui, tadi pagi Mapolrestabes Medan digoncang bom bunuh diri. Pelaku bom bunuh diri itu Rabbial Muslim Nasution tewas seketika. Saat beraksi pelaku mengenakan atribut ojek online dan mengaku hendak mengurus SKCK. Dia sempat digeledah polisi sebelum masuk Polrestabes Medan, karena gerak-geriknya mencurigakan.

Saat polisi meminta terduga pelaku membuka jaket dan tas ranselnya, tak ditemukan benda mencurigakan sehingga pria itu bisa masuk ke dalam lingkungan Polrestabes. Namun tiba-tiba bom meletus. Rabbial Muslim tewas seketika. Enam orang, empat di antaranya anggota polisi ikut terluka.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *