Wapres Ma’ruf Amin: Cadar & Celana Cingkrang Bukan Ciri Radikal Dan Intoleran

  • Whatsapp
Wapres Ma'ruf Amin

INDOPOLITIKA.COM- Wakil Presiden Ma’ruf Amin menanggapi wacana larangan penggunaan atribut keagamaan, seperti cadar dan celana cingkrang. Menurut atribut itu semua tidaklah menunjukkan sikap radikal atau intoleran.

“Sebenarnya, radikalisme dan intoleransi itu adalah cara berpikir yang harus dibetulkan, cara perilaku dan cara bertindak yang harus diubah,” tegas Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan peresmian Rumah Sakit Syubbanul Wathon di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (07/11/2019).

Baca Juga:

Oleh karena itu, untuk mewujudkan cita-cita menjadi negara maju, masyarakat harus dapat mengubah pikiran, perilaku dan tindakan radikal dan intoleran. Ma’ruf Amin mengibaratkan visi Indonesia Maju sebagai sebuah pesawat yang harus diterbangkan.

Untuk itu, saat ini yang harus dilakukan pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama adalah dengan mempersiapkan landasan untuk lepas landas.

“Supaya kita cepat melakukan take-off, maka harus dibuat landasan yang kuat. Kerikil dan becek itu harus dihilangkan. Kalau tidak kita bersihkan kerikil dan becek itu, maka kita tidak mungkin tinggal landas,” ujarnya.

Perilaku intoleran serta radikal adalah kerikil-kerikil yang menghambat Indonesia Maju. Untuk itu harus disingkirkan.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *