Wapres Ma’ruf Amin: Jumlah Orang Miskin Bertambah Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Wapres, Ma'ruf Amin.

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan, jumlah orang miskin di Indonesia bertambah akibat terdampak wabah Covid-19. Banyak orang kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian akibat kebijakan untuk mencegah penyebaran wabah tersebut.

“Banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan banyak warung kecil yang tutup. Jadi jumlah orang miskin pun bertambah. Mungkin kini di sekitar kita banyak orang miskin,” papar Ma’ruf Amin di Jakarta, Senin (27/4/2020).

Berita Lainnya

Ma’ruf Amin yang juga Ketua Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) menambahkan, bawah pandemic Covid-19 ini telah membawa dampak sosial dan ekonomi. Disamping dampak utama di sektor kesehatan.

Guna mengantisipasi dampak ekonomi tersebut, berbagai program telah dilakukan pemerintah. Mulai dari program jaring pengaman sosial seperti bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga miskin dan korban PHK, peningkatan jumlah bantuan program keluarga harapan (PKH), bantuan sembako dan lainnya.

Selain itu, pemerintah juga telah memberikan berbagai langkah mitigasi terhadap berbagai sektor ekonomi agar bisa bertahan dan tetap sustainable di tengah pandemi Covid-19. Mulai dari relaksasi kredit, keringan bunga, keringan pembayaran listrik dan kebijakan lainnya. (rma)

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *