Wapres Tak Ikut Panggil Calon Menteri, Pengamat: Namanya Juga Politik Bro…

  • Whatsapp
Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin.

INDOPOLITIKA.COM- Wakil Presiden Ma’ruf Amin tak ikut nimbrung dalam proses pemanggilan calon-calon menteri yang hari ini dilakukan Presiden Jokowi. Jokowi hanya ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Wapres Ma’ruf Amin bertolak ke Jepang mewakili Presiden Jokowi untuk menghadiri penobatan Naruhito menjadi kaisar. Ma’ruf Amin didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, berangkat dengan pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/10), pukul 10.00 WIB. Dubes Jepang Masafumi Ishi ikut melepas rombongan.

Baca Juga:

Menanggapi proses pemanggilan calon menteri yang dilakukan Jokowi tanpa didampingi Ma’ruf Amin, pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai, itu merupakan strategi Presiden Jokowi agar fokus mengurus persoalan kabinetnya.

“Namanya juga politik bro. Tak semua kerjaan akan diberikan ke wakilnya. Termasuk dalam menyusun kabinet,” kata Ujang kepada Indopolitika.com, Senin (21/10/2019).

Sekadar informasi, Jokowi siang tadi memanggil sejumlah calon menteri di Istana Kepresidenan. Pemanggilan itu akan berlangsung hingga besok, Selasa (22/10).

“Masih ada beberapa yang akan datang. Jadi selama dua hari ini,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Mahmudin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *