Wara-wiri di Mal, Ribuan Orang Positif Covid Terdeteksi Berkat PeduliLindungi

  • Whatsapp
Cegah Mutasi Virus Baru, Pemerintah Tangguhkan Visa Kunjungan dan Visa Tinggal Terbatas bagi Turis Asing dari India
Menkes Budi Gunadi Sadikin

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, aplikasi PeduliLindungi mendeteksi adanya masyarakat ‘bandel’ dikarenakan masih ada orang positif Covid-19 yang masih beraktifitas di tempat-tempat umum.

Ia menyebut, PeduliLindungi mendeteksi 3.880 orang yang positif Corona, masih nekat beraktifitas di tempat umum seperti mal, bandara dan beberapa tempat lainnya.

Berita Lainnya

“Suprisingly tetap aja ada 3.830 orang yang masuk kategori hitam, hitam itu artinya positif COVID tapi masih jalan-jalan” kata Budi dalam rapat dengan Komisi IX DPR, Senin (13/9/2021).

Budi merinci, tercatat terdapat 3.000 orang yang masih positif Covid-19 masuk mall, 43 orang ke bandara, 63 orang naik kereta api dan 55 orang masih masuk dan makan direstoran.

“Padahal orang-orang ini adalah orang-orang yang sudah teridentifikasi positif COVID yang harusnya stay di rumah atau isolasi terpusat,” tambahnya.

Kendati demikian, Budi mengeklaim, adanya aplikasi PeduliLindungi ini juga memudahkan proses pelacakan terhadap orang-orang positif Covid-19 yang masih berkeliaran tersebut untuk kemudian dibawa ke tempat isolasi.

“Dengan demikian kita bisa melacak mereka dan memastikan mereka segera kita ambil untuk kita lakukan isolasi,” sebutnya.

Budi menambahkan, aplikasi PeduliLindungi telah mencatat sekitar lebih dari 29 juta check-in yang dilakukan oleh penggunanya. Berdasarkan data yang ada, tempat publik dengan jumlah check-in terbanyak antara lain mal, industri, stasiun, dan tempat olahraga. [asa]

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *