Warbiasa, Cuma Belajar Lewat WA Group, Kopral TNI Ini Bisa Kuasai 7 Bahasa Asing

  • Whatsapp
Kopral Dua Hardius Rusman saat berpose bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

INDOPOLITIKA.COM- Luar biasa kemampuan Kopral Dua (Kopda) Hardius Rusman ini. Tanpa belajar formal lewat jenjang pendidikan, Rusman bisa kuasai tujuh bahasa asing yakni; Jerman, Prancis, Portugis, Belanda, Spanyol, Inggris dan Italia. Rusman belajar bahasa asing hanya lewat WhatsApp Group yang anggotanya dari berbagai negara.

Atas kepiawaiannya, Kopda Rusman yang bertugas di Kodim 0111/Bireuen Kodam Iskandar Muda  beberapa hari lalu diundang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Kedatangan Rusman langsung disambut oleh Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca Juga:

Meski hanya  lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bengkulu Selatan, Marsekal Hadi Tjahjanto kagum dengan  kemampuan yang dimiliki  Kopda Hardius Rusman. Marsekal Hadi Tjahjanto menilai kemampuan Rusman merupakan karunia dari Allah SWT.

“Dengan kemampuan menguasai tujuh bahasa asing, diharapkan Kopda Hardius Rusman bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat pada umumnya dan institusi TNI pada khususnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, saat ini sudah ada prajurit TNI berpangkat terendah yang memiliki kemampuan tujuh bahasa asing. “Prajurit ini bisa menjadi contoh dan memberikan motivasi kepada prajurit-prajurit lainnya,” harapnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *