Warga Apresiasi Langkah Herman Deru Untuk Majukan Sumsel Secara Merata

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Sejak ditetapkan dan dilantik sebagai Gubernur terpilih Provinsi Sumatera Selatan untuk masa jabatan periode 2018-2023, Herman Deru langsung tancap gas. Berbagai ikhtiar, program dan terobosan terus digulirkan untuk mewujudkan janji semasa kampanye, Sumsel Maju Untuk Semua.

Memasuki tahun ketiga kepemimpinan Herman Deru, Sumsel telah mencatatkan banyak perubahan baik yang sifatnya pembangunan fisik maupun non fisik. Pemerataan pembangunan menjadi kunci pembangunan yang selalu digaungkan oleh orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut.

Berita Lainnya

“Sejak bang Deru memimpin Sumsel, kita telah merasakan manfaat dari berbagai kebijakan yang dikeluarkan olehnya. Yang paling terasa sekali program penghapusan pajak kendaraan bermotor. Ini sudah pasti dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga di Sumsel,” jelas Askolani, salah satu warga Banyuasin saat dimintai komentar oleh awak media, Sabtu (19/06).

Selain itu, pihaknya juga menyebut berbagai pemerataan pembangunan seperti ruas jalan, jembatan hingga peningkatan infrastruktur seperti Internet Desa, satu ambulan satu desa dan berbagai program fisik lainnya.

“Alhamdulillah sekarang pembangunan dari Provinsi sudah masuk ke pelosok daerah. Mungkin belum 100 persen merata, tapi saya yakin prosentasenya lebih baik dibandingkan periode sebelumnya,” jelasnya lagi.

Ditempat terpisah, Muhammad Muslim, salah satu Guru Ngaji di Kota Palembang menuturkan hal serupa. Menurutnya, era Herman Deru, program keagamaan dinilai lebih intensif dibandingkan sebelumnya.

“Bang Deru telah mencanangkan program rumah tahfidz diberbagai daerah seperti di Kota Palembang disetiap kelurahan terdapat satu rumah tahfidz. Dan sekarang sudah mencapai target,” ungkap Muslim.

“Alhamdulillah berkat kerja keras bang Deru banyak manfaat yang kita sebagai warga rasakan. Tak heran kalau Sumsel diguyur berbagai penghargaan. Terimakasih bang Deru,” katanya lagi.

Diketahui, berbagai program yang digulirkan tersebut berdampak pada capaian indikator makro pembangunan sumsel tahun 2020 yaitu pertumbuhan ekonomi pada triwulan ke I tahun 2020 meningkat sebesar 4,98 persen dan triwulan ke II sebesar 1,37 persen. Tingkat kemiskinan per Maret 2020 12, 66 persen atau 1.081.580 jiwa.

Tak heran memasuki tahun ke tiga, Pemerintah Provinsi Sumsel telah berhasil meraih berbagai penghargaan dengan total sebanyak 89 lebih penghargaan tingkat nasional diberbagai bidang yang artinya hampir setiap pekan Sumsel mendapat 1 penghargaan. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *