Warga Apresiasi Pilar Saga Ichsan Beri Bantuan Sepeda ke Pelajar Jalan Kaki ke Sekolah Sejauh 12 Km

Pilar Saga Ichsan memberikan bantuan sepeda kepada Viky/ist

INDOPOLITIKA.COM –Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan langsung merespon video viral tentang pelajar bernama Vicky asal Ciputat yang berjalan kaki saat hendak pergi sekolah ke Bojongsari Lama, Kota Depok sepanjang 8 Kilometer.

Mendengar kabar tersebut, Pilar Saga Ichsan bergegas menemui siswa kelas 3 SMA tersebut di kediamannya di Ciputat.

“Alhamdulillah kondisi Viky sehat, dan saya juga bertemu dan berbincang dengan orang tuanya di rumahnya, dan ada rejeki buat Viky, sepeda yang bisa dimanfaatkan,” kata Pilar Saga Ichsan, kemarin.

Perbincangan itu termasuk menanyakan mengapa Viky bersekolah sangat jauh, padahal di lokasi rumahnya (Ciputat-Red.) terdapat banyak sekolah SMA.

“Tadi saya tanyakan, alasannya sangat pribadi sekali. Ia harus pindah dari salah satu sekolah swasta di Ciputat ke SMA yang cukup jauh jaraknya,” terang Pilar.

Termasuk kata Pilar, usaha Pemkot Tangsel berkoordinasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Banten apabila Viky bersedia dipindahkan ke SMA yang berada tidak terlalu jauh dari rumahnya.

“Kami juga telah berpikir untuk memohon ke Dinas Pendidikan Provinsi Banten, karena sebagai penanggungjawab penyelenggaraan pendidikan di tingkat SMA dan sederajat, agar Viky dapat dipindahkan. Ternyata ia baru selesai ujian akhir dan sebentar lagi akan lulus SMA,” tambahnya.

Kondisi tersebutlah peran Pemerintah hadir dengan salah satunya menawarkan program beasiswa perguruan tinggi S1 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel agar ia bisa melanjutkan pendidikannya.

“Alhamdulillah Viky senang sekali menerima tawaran tersebut dan bertekad untuk menyelesaikan pendidikan sampai selesai dengan hasil yang baik, sambil bekerja untuk bisa membantu ayahnya yang saat ini sedang sakit,” ucapnya.

Tidak hanya Viky, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel juga akan memperhatikan kondisi kedua adik Viky yang saat ini masih bersekolah agar bisa menyelesaikan pendidikannya sampai selesai.

“Komitmen dan perhatian kita terhadap bidang pendidikan jangan sampai karena keterbatasan, mereka jadi tidak bersekolah,” ucap Pilar.

Respon warga

Bantuan yang diberikan Pilar Saga Ichsan itu mendapat pujian dari warga. Mereka mendoakan Pilar Saga dan berharap Pemkot Tangsel makin maju.

“@pilarsaga_official Terima kasih Pak Wakil Wali Kota.Pemimpin harus seperti ini yang peduli kepada rakyatnya. Semoga di negeri ini semakin banyak orang yang peduli kepada sesama, khusus nya kepada kalangan menengah kebawah…Untuk Viki semoga kelak menjadi seseorang yang berguna bagi nusa bangsa & agama..semangat Viky,” tulis selah seorang warga di kolom komentar instagram Pilar Saga Ichsan.

“MasyaAllah …. Mantul Pak Pilarsaga @pilarsaga_official bangga jadi warga tangsel yg memiliki walkot yg cepat tanggap dan wakil walikota yg sama kompaknya sehat dan sukses terus pak pilar beserta seluruh jajarannya dan juga makin maju Tangsel,” tambah warga lainya.

“Sehat² buat pak @pilarsaga_official .. dan sukses buat masa depan Viki. Allah tidak tidur. Akan selalu orang² baik yang Allah kirimkan untuk membantu dalam kebaikan,” imbuh warga lainya. [Adv]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *