Internasional

Warga Ditikam, Pasukan Israel Geledah Rumah Pelaku Palestina

Prajurit Israel periksa Desa Kobar, Tepi Barat usai penikaman terhadap warganya. (Foto: AFP).

Ramallah: Militer Israel mengirim pasukan mereka ke Tepi Barat, setelah seorang remaja Palestina melakukan aksi penikaman di Ramallah, Palestina.

Baca juga: Aksi Penikaman Tewaskan Seorang Warga Israel.

Kematian seorang warga pemukim Israel di wilayah pemukiman Adam, Desa Kobar pada Kamis 25 Juli 2018 malam waktu setempat, menjadi pemicu pengerahan pasukan itu.
 
Pihak berwenang Israel menyebutkan seorang remaja Palestina berusia 17 tahun melakukan aksi penikaman tersebut. Mohammed Dar Youssef yang berasal dari Desa Kobar tewas ditembak mati oleh pihak keamanan.
 
Sementara satu orang warga Israel yang tewas diketahui bernama Yotam Ovadia. Tiga orang warga sipil Israel lainnya menderita luka-luka akibat penyerangan ini.
 
Pihak Hamas memuji serangan yang menewaskan warga Israel tersebut. Namun mereka tidak bertanggunjawab atas serangan itu.
 
"Serangan ini adalah operasi berani sebagai balasan dari kejahatan buruk yang dilakukan setiap hari oleh Israel, terhadap warga kami," ujar Juru Bicara Hamas, Fawzi Barhoum, seperti dikutip AFP, Jumat 27 Juli 2018.
 
"Tepi Barat siap dan mampu melakukan serangan balasan atas kematian para martir," tegasnya.
 
Menteri Pertahanan Israel Avgidor Leiberman juga melontarkan komentar terkait penikaman ini. Menurutnya Israel akan memberikan balasan setimpal.
 
"Jawaban yang tetap atas aksi ini adalah perluasan pemukiman (Israel di wilayah Palestina)," tutur Lieberman dalam akun Twitternya.
 
Lieberman melanjutkan, sekitar 400 unit rumah akan dibangun di koloni Adam. Rencana perluasan itu diutarakan satu hari setelah penikaman terjadi.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close