Warga Hingga Insan Media Sambut Baik Bantuan Gubernur Herman Deru

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru terus berupaya melakukan yang terbaik dalam penanganan pandemik Covid-19 di wilayahnya. Berbagai upaya antisipasi hingga penyaluran bantuan sosial berupa beras untuk warga yang terdampak virus tersebut terus dilakukan.

Selain diberikan pada masyarakat yang masuk dalam data base keluarga penerima manfaat (KPM). Bansos beras ini juga disalurkan pada anggota komunitas atau organisasi profesi. Terbaru, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut menyerahkan bantuan beras kepada warga yang membutuhkan. Diantara kelompok masyarakat yang kali ini mendapat bantuan adalah insan media atau wartawan.

Berita Lainnya

Kelompok profesi masyarakat yang dinilai sangat beresiko tertular lantaran harus beraktivitas di luar ruangan guna mewartakan informasi kepada khalayak umum menjadi kelompok yang pertama mendapat bantuan tersebut.

Supriadi, salah satu wartawan lepas di Kota Palembang menuturkan rasa terimakasihnya kepada Herman Deru. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat sebab menyangkut keberlangsungan hidup masyarakat.

“Terimakasih pak Gubernur, kami diberikan bantuan berupa beras, tentu ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami di rumah,” ungkap Supriadi kepada usai menerima bantuan beras, Rabu (04/07).

Ketika ditanya harapan, pihaknya berharap bantuan tersebut bisa terus berlanjut hingga virus tersebut benar-benar hilang dan ekonomi pulih seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Harapannya tentu kami ingin bantuan serupa bisa terus ada. Setidaknya hingga kondisi ekonomi kembali pulih dan masyarakat bisa beraktivitas normal,” katanya lagi.

Supriadi juga menyebut Herman Deru dinilai dekat dengan insan media. Apalagi menurutnya, dalam kondisi pandemik seperti ini, profesi wartawan menjadi mitra kerja pemerintah dalam mengabarkan informasi terkait aturan dan himbauan pemerintah.

“Bang Deru dimata kami temen-temen wartawan figur yang cukup dekat dengan masyarakat termasuk kami kelompok wartawan. Dalam beberapa momen, kita biasa saling sapa, ngobrol dan menyampaikan aspirasi,” tugasnya.

Ditempat terpisah, Nur Aini salah satu warga yang menerima bantuan beras di Kota Palembang juga menuturkan hal serupa. Pihaknya mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah.

“Semenjak pandemik, penghasilan keluarga jadi tidak nentu. Kami biasa jualan, sekarang karena ada aturan PPKM, jadi tidak maksimal jualan. Adanya bantuan ini kami terus terang terbantu, semoga pandemik segera berakhir,” katanya.

Seperti diketahui, Gubernur Herman Deru melibatkan organisasi dan kelompok masyarakat dalam menyalurkan bantuan. Misalnya, yang terbaru ini Herman Deru melibatkan Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR) Indonesia Perwakilan Sumsel untuk membagikan beras kepada wartawan. Sebelumnya, Herman Deru juga melibatkan kelompok Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang untuk menyalurkan bantuan tersebut. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *