Internasional

Warga Inggris Diminta Waspadai Ancaman Gelombang Panas

Orang-orang berjalan di tengah terik matahari di lapangan Museum Maritim Nasional di London, Inggris, 23 Juli 2018. (Foto: AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)

London: Badan Meteorologi Britania Raya (Met Office) mengingatkan warga Inggris dan sekitarnya untuk lebih banyak tinggal di dalam rumah. Peringatan dikeluarkan saat suhu di Britania Raya diperkirakan mencapai 36,6 derajat Celsius akhir pekan ini.

Met Office memperingatkan orang-orang untuk tetap tinggal di dalam ruangan atau tempat teduh antara pukul 11:00 hingga jam 15:00. Warga juga disarankan menyalakan penyejuk udara dan meminum banyak cairan.

Tapi saran Met oFfice dianggap berlebihan oleh para pecinta sinar matahari di Inggris. Seorang warga, Tommy Roberts, berkata: "Daripada memberitahu orang untuk menikmati musim panas Inggris yang luar biasa, kami disuruh tinggal di dalam rumah!"

"Kami membayar ribuan Poundsterling untuk berlibur. Sekarang Anda menyuruh orang untuk tetap di dalam rumah?" selorohnya, seperti disitat dari The Sun, Selasa 24 Juli 2018.

Warga lain, Nick Lyskov, menambahkan: "Anda tidak menghabiskan liburan hanya dengan duduk-duduk di dalam rumah 'kan?"

Hari terpanas di Inggris terjadi setahun lalu pada 28 Juni, ketika suhu di Porthmadog tercatat mencapai 33 derajat Celcous. Senin kemarin, suhu panas tercatat 32,2C di Heathrow, Sheffield 30C, Hull 30C, dan Birmingham 30C.

Peringatan suhu panas level Amber telah dikeluarkan Met Office pada 2 Juli dan 5 Juli. Ini kali pertama Inggris mengeluarkan tiga peringatan gelombang panas dalam kurun waktu 21 hari.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close