Warga Memilih Tinggal Di Pengungsian Pasca Terjadinya Longsor di Tangsel

  • Whatsapp
Kejadian longsor di Tangsel

INDOPOLITIKA.COM- Pasca terjadinya longsor warga memilih meninggalkan rumah dan mengungsi. Diketahui, bencana longsor terjadi di Kampung Kademangan RT 04/03, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, pada senin 2 Desember 2019 kemarin.

Dewi salah satu warga mengaku memilih tinggal di pengungsian, lantaran takut untuk kembali ke rumah. Dia takut terjadi longsor susulan.

Muat Lebih

“Saya takut pulang, apalagi posisi rumah saya di bawah, udah gitu nggak ada turapnya. Saya tidur di sini (rumah makan) numpang,” ujar salah satu warga setempat, Dwi (42) saat ditemui di lokasi. R

Untuk saat ini, Dewi masih merasa trauma karena mendengar dan melihat langsung detik-detik peristiwa longsor itu terjadi. Saat kejadian, suara keras sangat terdengar kencang dari rumahnya yang berjarak beberapa meter dari lokasi. Sontak Dewi langsung membawa anaknya ketempat yang lebih aman.

“Anak saya abis saya mandiin pakai bajunya di sini. Saya takut di rumah kalau hujan lagi, bisa ada longsor susulan, mending saya naik,” ucapnya.

Sejak saat itu, Dewi dan anaknya tidak berani pulang.

“Anak saya yang sudah dewasa kerja, nginep rumah teman. Saya di sini aja takut malam hujan. Suami saya di Bengkulu,” tuturnya.

Sebelumnya, bencana longsor terjadi di Kampung Kademangan RT 04/03, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, pada senin, pukul 16.00 WIB kemarin. Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Tangsel. Peristiwa longsor menyebabkan satu orang tewas dan satu orang terluka. Korban bernama Anggi Febriyanti (26) dan anaknya Z (3). Anggi sudah dimakamkan tak jauh dari lokasi. Sementara Z masih dalam perawatan di RS Hermina, Serpong, Tangerang Selatan. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *