Warga Negara China Yang Diisolasi di RS Hasan Sadikin Bandung Karyawan KCIC

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM-  PT Kereta Api Cepat Indonesia- China menyebut pasien suspect virus corona yang tengah diisolasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung adalah karyawannya.

“Terkait tenaga kerja kami yang di rumah sakit Hasan Sadikin, itu pekerja kami,” ucap Humas PT KCIC Denny Yusdiana kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

Baca juga:

Meskipun demikian, Yusdiana memastikan karyawannya tersebut tidak menderita suspect virus Corona. Melainkan terkena demam berdarah.

“Bukan kena virus Corona, tapi denam berdarah,” tuturnya.

Yusdiana mendapatkan keterangan ini dari data yang diterimanya. WN China itu sudah berada di Bandung sejak Oktober dan belum kembali lagi ke China.

“Dia sudah di Indonesia sejak Oktober. Informasi dari PIC, katanya DBD,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang warga negara China diisolasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin. Pria tersebut diduga terkena virus Corona. Sebelumnya, pasien itu dirujuk dari Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kabupaten Bandung Barat ke RSHS pada Minggu 26 Januari 2019 siang.
Pihak RSHS melalui Kasubbag Humas RSHS Bandung Renny Meisuburryani membenarkan kabar soal pasian diduga terserang virus Corona. Pasien itu saat ini tengah dalam penanganan intensif.

“Sudah di ruang isolasi,” kata Renny.[pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *