Warga NU Kembali Berduka, Innalillahi…KH Ahmad Bagja Meninggal Dunia

  • Whatsapp
KH Ahmad Bagja

INDOPOLITIKA.COM- Nahdlatul Ulama (NU) kembali berduka. Belum genap satu pekan, NU ditinggal KH Sholahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, kini warga Nahdlyin kembali berduka.

Mantan Sekjen Pengurus Besar NU, KH Ahmad Bagja, berpulang kehadirat Allah SWT. Kiai Ahmad Bagja wafat pada Kamis (06/02/2020) pukul 01.09 WIB dinihari.

Berita Lainnya

Almarhum KH Ahmad Bagja dikabarkan wafat di RS Jakarta Medical Center (JMC). Almarhum lahir di Kuningan, Jawa Barat 1945. Ia adalah Sekjen PBNU pada periode kedua kepengurusan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tahun 1989-1994. Almarhum juga dikenal sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 1977-1981.

Kiai Ahmad Bagja dikenal dengan pemikiran-pemikirannya yang ingin agar NU tetap maju. Ia menginginkan agar NU menjadi lebih baik dengan mempunya impian besar.

“Dengan impian yang besar, masalah-masalah yang dihadapi akan terlihat kecil. Sebaliknya, jika memiliki impian kecil, masalah kecil pun akan terlihat besar,” ujar Kiai Ahmad Bagja dalam salah satu bukunya.

Ia meyakini kebaikan-kebaikan semacam itu memudahkan hidup. Energi kebaikan menjadi modal besar dan sekaligus sebagai kekuatan.

“Kalau kita berpikir kita ini biasa saja, seribu kali kita mendengar nasihat atau dorongan orang untuk maju, kita akan biasa-biasa saja. Yang membuat kita luar biasa adalah diri kita sendiri,” tuturnya.[sgh]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar