Warga Palestina Antusias Ikuti Perlombaan Khas HUT RI

  • Whatsapp
Bang Onim bersama anak-anak Palestina yang hendak mengikuti acara balap karung. (Foto: @bangonim)

Gaza: Warga Palestina turut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 RI di Jalur Gaza. Mereka antusias mengikuti berbagai perlombaan khas 17-an, seperti balap karung, panjat pinang dan tarik tambang.

Acara digagas Abdillah Onim, aktivis dan pembina Yayasan Nusantara Palestina Center di Jalur Gaza.

Muat Lebih

"Mengadakan perayaan HUT Ri di wilayah konflik Palestina tidak mudah. Kami harus mengenalkan terlebih dahulu panjat pinang, balap karung dan tarik tambang," kata pria yang akrab disapa Bang Onim, dalam tayangan Metro Pagi Prime Time, baru-baru ini.

"Perlombaan ini bertujuan memahami bahwa untuk membebaskan tanah Palestina, yang perlu ditekankan adalah kerja sama dan kekompakan," lanjut dia.

Selain perlombaan, turut pula digelar upacara bendera pada 17 Agustus 2018. Bang Onim menyebut sekitar 7.000 warga Palestina menghadiri acara tersebut.

Terdapat pula sebuah karya buatan Muhammad, seorang seniman Palestina, yang membuat lukisan di atas pasir bertuliskan HUT ke-73 RI, Palestina cinta Indonesia.

"Kita ingin mempererat tali persaudaraan antara Indonesia dengan Palestina. Semoga warga Palestina juga akan semakin cinta kepada Indonesia," ungkap Bang Onim.


Lukisan HUT ke-73 RI di atas pasir. (Foto: @suarapalestina.news/@bangonim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *