Internasional

Warga Palestina Kuburkan 7 Korban Bentrok Jalur Gaza

Warga turut serta dalam pemakaman salah satu korban tewas dalam bentrokan di sepanjang perbatasan Gaza-Israel, 29 September 2018. (Foto: AFP/ANAS BABA)

Gaza: Warga Palestina menggelar pemakaman bagi tujuh orang, termasuk dua anak-anak, yang tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel di sepanjang perbatasan Gaza.

Kementerian Kesehatan Gaza mengidentifikasi korban tewas sebagai Mohammad Nayef al-Houm, 14; Iyad Khalil Shaer, 20; Mohammad Walid Haniya, 24; Mohammad Bassam Shakhsa, 24; Nasser Musabbeh, 12; Mohammad Ali Inshasi, 18; dan Mohammad Ashraf Awawdeh, 26.

Kantor berita Palestina, WAFA, melaporkan bahwa empat orang dikuburkan di Kota Gaza, dua di kamp pengungsi Bureij, dan yang termuda, Nasser, di Khan Younish.

Ketujuh orang itu tewas dalam bentrokan pada Jumat kemarin di daerah yang dikuasai Hamas di Jalur Gaza. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan demonstran kala itu berjumlah sekitar 20.000 orang. 

IDF menyebut massa mencoba melemparkan bom dan granat ke arah permukiman Israel.

Baca: Bentrokan di Perbatasan Gaza Tewaskan 27 Warga Palestina

"Pasukan kami ada di sana untuk melakukan apa yang seharusnya kami lakukan, yakni melindungi warga sipil Israel," kata IDF, seperti dikutip dari kantor berita UPI, Sabtu 29 September 2018.

Lebih dari 500 orang terluka dalam bentrokan tersebut, termasuk 90 akibat luka tembak. Kementerian Kesehatan Gaza menambahkan, empat orang mengalami luka kritis.

Unjuk rasa di perbatasan Gaza dilakukan warga Palestina untuk kesekian kalinya sejak 30 Maret. Data terbaru Kementerian Kesehatan Gaza mencatat lebih dari 193 warga Palestina tewas dalam bentrokan perdana hingga saat ini.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close