Pilgub Sumsel 2018

Warga Sebut Herman Deru- Mawardi Yahya Mampu Bawa Perubahan Sumsel

Palembang – Kampanye dialogis calon gubernur Sumsel dengan masyarakat Sei Selincah, Kalidono, Kota Palembang hari ini (37/2) berlangsung meriah. Herman Deru seperti biasanya berhasil menarik antusiasme warga yang hadir. Melalui orasinya yang memikat, Herman Deru menyatakan betapa rugi orang yang tidak mau berubah. Hari-hari begitu terus, kemiskinan tinggi, mau bisnis sulit, harga karet rendah, jalan rusak, sekolah mahal, rumah sakit bayar dan segudang kesusahan lain. “Apakah saudara sekalian mau terus begitu? Tidak mau berubah?” tanyanya.

Bupati OKU Timur dua periode yang mendapat Satyalencana dari Presiden SBY karena berhasil menekan angka kemiskinan di daerah yang dipimpinnya sampai di bawah 10 persen ini menjelaskan pentingnya pergantian kepemimpinan untuk mewujudkan perubahan. Kalau yang memimpin bapak lalu anak, apa bedanya. Tidak akan ada perubahan. “Sepuluh tahun dipimpin, jalan rusak banyak betul. IPM melulu di bawah rata-tata nasional. Ini katanya mau diberesi dalam dua tahun. Sepuluh tahun saja susah, apalagi dua tahun,” katanya.

Deru lantas merinci 9 program prioritas yang beberapa diantaranya akan langsung dijalankan selepas dilantik. Kesembilan prioritas itu adalah:
1. Benahi Infrastrukur; Perbaiki Jalan Rusak; Bangun Akses Jalan Antar Wilayah.
2. Benahi Bidang Pendidikan; Jalankan Kembali Sekolah Gratis Yang Mati Suri.
3. Benahi Bidang Kesehatan; Berobat Gratis Tunjukkan KTP.
4. Bina Kehidupan Relijius, Bangun Rumah Tahfiz, Insentif Guru Ngaji, Fasilitasi Hidupkan P3N.
5. Bangun Desa Luhur Mandiri, Sarjana Pendamping Desa, Program Pembangunan Desa.
6. Benahi Pasar & Hilirisasi Produk Perkebunan Dan Pertanian.
7. Pengentasan Kemiskinan, Bantuan Sosial, Bantuan Modal Dan Bedah Rumah.
8. Buka Wawasan Rakyat, Bangun Taman Bacaan Dan Internet Desa.
9. Benahi Transportasi Publik, Pindahkan Angkutan Batubara Ke Jalan Khusus.

Menanggapi orasi Herman Deru, warga setempat menyambut antusias dan menyatakan mendukung. Mewakili warga yang hadir, Ahmad Sofyan menyampaikan Herman Deru memang membawa semangat perubahan. Rakyat senang dan jadi optimis serta berharap pada Herman Deru – Mawardi Yahya. “Sumsel akan berubah. Kami rakyat Sumsel punya harapan akan ada perbaikan di sana-sini, terutama soal kehiduoan ekonomi. Juga soal pendidikan dan berobat, ini Pak Deru kami percaya, dia mampu dan punya pengalaman. Kita harus pilih orang ini jadi gubernur kita,” pungkasnya.

Tags

Artikel Terkait

Close
Close