Warga Tanjung Kemala Barat Doakan Enos Jadi Bupati OKU Timur

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM, OKU Timur – Komitmen Calon Bupati OKU Timur H Lanosin ST, atau biasa disapa Enos, untuk terus bertemu masyarakat, mengunjungi beragam desa, sembari mengenalkan program dan visi-misi pencalonannya di Pilkada OKU Timur tak pernah berhenti.

Kemarin, Senin (14/9), Lanosin yang berpasangan dengan Adi Nugraha Purna Yudha menyapa warga di Desa Tanjung Kemala Barat, Kecamatan Martapura. Dalam kunjungannya, Enos turut menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat kecil.

Bacaan Lainnya

Di Desa Tanjung Kemala Barat, Enos melakukan bedah rumah sekaligus memberikan ratusan paket sembako kepada masyarakat. Ini dilakukan untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Awaludin, salah satu warga Desa Tanjung Kemala Barat, yang mendapatkan bedah rumah menuturkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Enos. Awaludin tak menyangka akan mendapatkan bedah rumah dari Calon Bupati Enos.

“Alhamdulillah berkat Pak Enos kami sekeluarga dibuatkan rumah. Selama ini kami menumpang tinggal di rumah mertua,” tutur Awaludin penuh haru.

Lelaki yang berprofesi sebagai petani ini mengatakan sangat terbantu dengan adanya perhatian dari Enos. “Saya sekeluarga mendoakan agar Pak Enos menjadi Bupati OKU Timur. Beliau sama seperti Pak Herman Deru, sangat peduli kepada masyarakat kecil,” pujinya.

Kepala Desa Tanjung Kemala Barat, Sumadi, juga mengucapkan terima kasih kepada Enos atas kepeduliannya membantu warga.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan Pak Enos. Sebab, kami dari pihak desa belum bisa mengcover dan membantu masyarakat sepenuhnya. Mewakili warga, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pak Enos,” katanya.

Menurut Sumadi, warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah merupakan warga kurang mampu. Karenanya, bantuan yang diberikan Enos tepat sasaran. Untuk pengerjaannya, warga setempat melakukan gotong royong hingga pembangunan selesai. “Semoga dengan adanya rumah ini dapat meringankan beban keluarga dan terus bermanfaat,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Enos mengatakan pelaksanaan bedah rumah merupakan salah satu program unggulan dari pasangan Enos-Yudha dalam usaha menyejahterakan masyarakat. Jika dipercaya memimpin OKU Timur, Enos bertekad meniadakan rumah tidak layak huni.

“Ini (bedah rumah) hanya salah satu contoh dari program unggulan yang akan kami jalankan untuk menyejahterakan masyarakat OKU Timur. Kami ingin ke depan semua warga mempunyai rumah layak huni,” tegas Enos.

Selain bedah rumah, pasangan Enos-Yudha juga berkomitmen membangun infrastruktur jalan, peningkatan pendidikan, serta fasilitas kesehatan. Enos bahkan telah menyiapkan strategi khusus untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) OKU Timur dari berbagai sektor.

“Kami telah merancang strategi khusus untuk meningkatkan PAD. Untuk sektor pertanian, kami akan bangun BUMD pangan, sehingga hasil pangan OKU Timur bisa dikelola dengan baik,” jelas Enos. (ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *