Warga Teriaki Anies Presiden Saat Buka Turnamen Layangan di Lapangan PIK 2

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka turnamen layangan aduan di Lapangan PIK 2, Jakarta Utara, Sabtu (2/7/2022). Saat tiba di lokasi Anies sempat diteriaki ‘Presiden’ oleh warga.

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 11.50 WIB. Anies nampak disambut oleh panitia dan peserta turnamen.

Beberapa dari peserta terdengar meneriakan ‘Presiden’. Namun, Anies tampak hanya tersenyum. Saat tiba di lokasi, Anies juga sempat bersalaman dengan warga sekitar.

Kemudian Anies membuka kegiatan itu. Dalam sambutannya bersama Ketum Perlasi Essa Muhammad dan Legenda Layangan Akiat, Anies kembali diteriaki seruan ‘Presiden’ oleh peserta dan penonton.

“Anies for Presiden,” ujar penonton.

Teriakan itu disambut oleh tepuk tangan yang lainnya. Terlihat Anies hanya tersenyum.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya olahraga layang-layang. Dia berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang akan mengharumkan nama Indonesia.

“Bermain layangan adalah, kebiasaan jutaan anak-anak di Indonesia. Masa kecil jutaan kita adalah memainkan itu di siang hari sampai sore dan ini sekarang dikembangkan menjadi sebuah olahraga yang bisa dikompetisikan, karena itu, turnamen layangan aduan ini harus kita dukung. Ini bisa membawa hobi menjadi prestasi yang ketika menjadi prestasi dia akan mengharumkan nama Indonesia,” kata Anies.

“Dan memang terasa sekali olahraganya, di mana secara fisik membutuhkan gerakan-gerakan, keterampilan, ketaktisan, yang itu sama dengan olahraga-olahraga tanding lainnya,” imbuhnya.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.