Warna Merah Dominasi Massa Pesta Rakyat Depan Monas

Panggung Demokrasi Iringi Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

INDOPOLITIKA.COM– Jalan Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Barat riuh oleh massa pendukung presiden Jokowi. Warna merah mendominasi ruas jalan di sekitar Monas itu. Sebelum penuhi ruas Jalan Medan Merdeka mereka diorganisir menuju parkir IRTI. Disitu pembagian logistik dilakukan.

Berkardus-kardus pakaian merah disiapkan di mobil Pikup. Tak hanya itu, ribuan nasi kotak juga dibagikan secara gratis. Sayang, pembagian baju merah dan nasi kotak berwarna merah itu tidak terkoordinir dengan baik. Sehingga, sepeninggal massa pendukung Jokowi, yang tersisa hanya tumpukan sampah. Berserakan. Baik sampah plastik maupun sampah kertas.

Baca Juga:

Ekspresi emosi seperti ini memang kerap kali tak mengindahkan kebersihan. Para pendukung dan simpatisan Jokowi itu hanya tau mengekspresikan kecintaannya pada Jokowi yang terpilih sebagai presiden.

Tidak nampak ada petugas khusus yang disiapkan untuk mengumpulkan sisa sampah. Gerobak sampah milik Pemprov DKI nampak hanya pajangan. Sebagian lain juga penuh dengan bungkus makanan. Pesta rakyat ini benar-benar menyisakan pekerjaan rumah bagi petugas kebersihan. (pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *