Wasekjen Demokrat Sambut Baik Rencana Waketum PKB Duetkan Gus AMI-AHY di Pilpres 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Renanda Bachtar menyambut baik wacana Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid yang ingin menduetkan Muhaimin Iskandar (Gus AMI) dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, Gus AMI dan AHY merupakan tokoh nasional yang punya kapasitas dan kapabilitas. “Kalau ada keinginan resmi (duet Cak Imin dan AHY), kita sangat mengapresiasi banget. Kita bersyukur PKB merasa cocok dengan kita,” kata Renanda beberapa hari lalu.

Berita Lainnya

Renanda mengakui PKB dan Partai Demokrat selama ini mempunyai hubungan yang baik. Begitupun dengan hubungan antara Cak Imin dengan AHY yang adem ayem. “Cak Imin dari zaman bapak (SBY-red), sama AHY juga baik,” ucapnya.

Oleh karena itu, Renanda berharap wacana itu bisa ditindaklanjuti dengan melakukan pertemuan khusus antara ketua umum dari kedua partai. “Harus ada pertemuan antara ketum, mau ke arah mana. Karena kalau kita komentari belum ada keputusan partai, percuma juga,” terangnya.

Apalagi, dalam membangun koalisi pada Pilpres 2024 membutuhkan syarat yang harus dipenuhi. Sementara, kalau koalisi antara PKB dengan Partai Demokrat belum cukup 20 persen sebagai syarat mengusung pasangan capres dan cawapres. “Kita perlu komunikasi dengan yang lain,” tukasnya.

Selain itu, Partai Demokrat juga akan mempertimbangkan seberapa kuat tingkat penerimaan duet Gus AMI dengan AHY di publik. Tapi, Demokrat sangat bersyukur jika elektabilitas AHY cukup tinggi. Pada prinsipnya, Partai Demokrat tidak mau ketika mengusung pasangan capres hanya asal mendapatkan tiket saja. “Kita ingin menang,” tegasnya. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *