Wasekjen PKB: PAN dan PKS Tidak Konsisten Jika Masuk Koalisi

  • Whatsapp
Wasekjen PKB Maman Imanulhaq (ist)

Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menyindir gelagat Partai Amanat Nasional (PAN) yang ingin bergabung ke pemerintah. Maman geram dengan sikap PAN yang tak konsisten.

“PKB itu adalah koalisi yang sangat-sangat konsisten, tidak pernah gabung di sana. Masuk tempat menteri, di tengah jalan pindah lagi. Sekarang tiba-tiba mendekat lagi, kayak PAN lah saya bilang begitu,” kata Maman dalam sebuah diskusi di Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Baca Juga:

Maman menyebut, ada beberapa partai yang sebaiknya tidak masuk dalam koalisi Jokowi. Menurutnya, partai-partai tersebut hanya mengganggu koalisi dan lebih baik tetap di luar pemerintahan.

“Misalnya PAN, PKS itu kan enggak jelas semua. Artinya ketika dia berkoalisi di dalam soal dedikasi loyalitas itu penting, oportunistik tidak selalu mengorbankan nilai moralitas,” ujar Maman.

Maman mengatakan, sifat oportunis partai memang perlu, tapi moralitas berpartai juga mesti dibangun. Dia pun menyebut, Partai Gerindra yang lebih pantas menjadi oposisi.

“Makanya saya kalau ditanya apakah 02 itu masuk ke dalam, itu kan haknya Pak Presiden cuma kan saya ingin memberikan poin sederhana aja integritas. Gerindra itu sudah teruji seperti PDIP, artinya PDIP sanggup 10 tahun jadi oposisi, Gerindra jadi oposisi silakan dan itu lebih penting untuk republik ini,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *