Wasekjen PKB Tetiba Cuitkan “Bikin Kamar Baru Biar Ga Ganggu”, Sindiran ?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan salah satu pengusung Jokowi – Maruf pada Pilpres lalu. Sehingga banyak pihak yang menilai wajar jika partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu mendapatkan jatah menteri.

Wakil Sekjen PKB, Syaiful Huda mengibaratkan, PKB sudah satu rumah dengan Jokowi. Sehingga jika ada partai lain yang “ingin” gabung, disarankan membuat kamar sendiri.

Berita Lainnya

“Kalau ada yang mau gabung, bikin kamar baru, supaya gak menggangu kamar yang sudah ada. Kalau ada yang baru gabung, dalam istilah Ketum @cakimiNOW namanya adalah Makmum Masbuq,” cuit Syaiful di laman twitnya, Minggu (20/10).

“Untuk keputusan fInaInya. Sepenuhnya PKB menyerahkan kepada Presiden,” tambahnya.

Sebelumnya, dia meminta agar penyusunan kabinet dilakukan secara cermat. “Akan lebih baik waktu tersebut dimanfaatkan secara seksama sehingga kabinet yang terbentuk betul-betul menjawab tantangan berat pemerintah dalam lima tahun mendatang,” katanya.

Selain itu, Syaiful mengingatkan merapatnya hampir semua kekuatan politik ke kekuasaan akan menimbulkan komplikasi politik tersendiri. PKB berpandangan ketidakseimbangan kekuatan koalisi pendukung pemerintah dan koalisi oposisi berpotensi melemahkan pengawasan.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo memberikan sedikit bocoran terkait susunan kabinetnya. Menurut Jokowi, di kabinet ini, akan ada banyak wajah-wajah baru yang masuk.

“Yang lama ada, yang baru banyak,” kata Jokowi sambil tersenyum di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).{asa}

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *