Waspada Cuaca Buruk Hari Ini, BMKG Deteksi Ada 2 Bibit Siklon Tropis Terbentuk

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (ist)

INDOPOLITIKA.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi adanya dua bibit siklon tropis yang dapat menciptakan cuaca ekstrim di sejumlah daerah di Indonesia. BMKG mengimbau masyarakat untuk lebih waspada.

“Bibit siklon tropis 92S terpantau berada di Samudera Hindia selatan Jawa Barat. Diperkirakan potensi sistem untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan berada dalam kategori rendah,” tulis akun infobmkg, Minggu (29/5).

Bibit Siklon Tropis 925 terpantau berada di Samudera Hindia selatan Jawa Barat, tepatnya di 16.3°LS, 108°BT, bertekanan 1005.8 mb dengan kecepatan angin maksimum 20 knot. Bergerak ke arah tenggara.

Selain siklon tropis 92S terdapat pula bibit siklon Tropis 93W terpantau berada di Laut Filipina utara Papua Barat. Bibit Siklon Tropis 93W terpantau berada di Laut Filipina utara Papua Barat, tepatnya di 5.1°LU, 132.8°BT, bertekanan 1010.3 mb dengan kecepatan angin maksimum 15 knot. Bergerak ke arah barat barat laut.

“Diperkirakan potensi sistem untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan berada dalam kategori rendah,” tulis admin infobmkg.


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.