Waspada, Perbatasan Jaksel-Tangsel Rawan Penyakit DBD

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) siap berkolaborasi menangani masalah kesehatan warga yang tinggal di wilayah perbatasan. Hal itu karena wilayah perbatasan rawan terjadi penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Kesiapan itu ditandai dengan pertemuan antara Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, di wilayah perbatasan Jalan Mawar II, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019) lalu.

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, pertemuan yang digelar di wilayah perbatasan antara Kelurahan Bintaro dan Kelurahan Rempoa tersebut, dilakukan untuk mencegah terjadinya kasus penyakit demam berdarah. Wilayah ini akan difokuskan melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara bersama.

“Kita harus mewaspadai di awal November ini bahwa akan memasuki musim penghujan. Biasanya di musim pancaroba ini sangat potensi sekali peningkatan kasus demam berdarah. Untuk itu antara dua camat, dua lurah dan dua pemerintah kota, kita bersama sama bahu-membahu untuk melakukan kegiatan ini,” katanya, saat dihubungi pada Minggu (3/11/2019).

Sementara, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy mengatakan, wilayah perbatasan hanyalah sebuah administratif saja. Yang terpenting, sambungnya, adalah keguyuban, kekompakan, harus tetap ada karena menurutnya kunci dari keamanan kebersihan llingkungan adalah adanya keguyuban dan kekeluargaan. Serta, tidak adanya rasa individu antara satu tetangga dengan tetangga lainnya.

“Inilah yang harus terus dipertahankan di wilayah kita masing-masing, dan mudah-mudahan ini menjadi hal yang sangat baik. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal untuk kita bagaimana berkolaborasi dan berkerja sama, yang tujuan akhirnya membuat masyarakat kita sejahtera,” tandasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *