Wawako Tanjungpinang Rahma Nyebrang ke NasDem, Golkar Merasa Dikhianati

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mendadak memutuskan meninggalkan Partai Golkar dan pindah ke NasDem. Pengurus Partai Golkar merasa dikhianati oleh Rahma.

Kabar diketahui hengkangnya Rahma saat ia melayangkan pengunduran diri melalui pesan singkat WhatsApp ke fungsionaris Partai Golkar, pada Jum’at (21/2/20) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Assalamualaikum bapak ibu… mohon izin pamit pada teman-teman Golkar…. terhitung hari ini saya mengundurkan diri. Mohon maaf yang sebesar-besarnya.. sebagai manusia tentunya saya banyak kekurangan terutama sejak saya bergabung di Golkar. Semoga silaturahmi kita tidak terputus hanya sampai disini, amin ya rabbalalamin wassalam RAHMA” tulis Rahma di pesan tersebut.

Sekretaris DPD Partai Golkar Tanjungpinang, Untung Budiawan, di Tanjungpinang dikutip dari Antara, Sabtu (22/2/2020), mengatakan, Rahma memiliki janji politik untuk membesarkan Partai Golkar.

“Ada komitmen yang dibangun ketika kami mengusung beliau berpasangan dengan Pak Syahrul, tetapi tidak dilaksanakan. Tentu kami merasa dikhianati,” ujarnya.

Namun dirinya, Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang Ade Angga, dan Ketua DPD Partai Golkar Kepri Ansar Ahmad sudah berupaya memintanya untuk tidak keluar dari Partai Golkar.

Rahma sudah diingatkan bahwa kemenangan pilkada merupakan rentetan peristiwa sejarah yang tidak dapat dilupakan begitu saja.

“Kami sudah berupaya, tetapi ada hal yang tidak dapat kami penuhi dalam waktu cepat sehingga beliau keluar. Ya, tidak apa-apa,” ujarnya.

Untung menegaskan keputusan Rahma meninggalkan Golkar akan mempengaruhi sikap partai itu di pemerintahan.

Untung menegaskan keputusan Rahma meninggalkan Golkar akan mempengaruhi sikap partai itu di pemerintahan. Dalam waktu dekat, Golkar Tanjungpinang akan menentukan sikap, apakah akan menarik dukungan terhadap Syahrul-Rahma atau tidak.

“Apapun yang terjadi, kami tetap akan kritis. Kami harapkan Bu Rahma tetap istiqamah, dan tidak memutuskan tali silahturahim,” tuturnya.

Ketua Partai NasDem Tanjungpinang, Bobby Jayanto membenarkan Rahma bergabung dalam kepengurusan Partai NasDem Kepri.

“Saya baru mengetahui Bu Rahma bergabung di partai kami. Besok beliau ikut dilantik bersama pengurus DPW NasDem Kepri lainnya,” katanya, yang juga Ketua Komisi I DPRD Kepri.

Bobby menambahkan Rahma menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Partai NasDem Kepri. Kehadiran Rahma diyakininya akan memperkuat kepengurusan Partai NasDem Kepri.

Seluruh pengurus DPW Partai NasDem Kepri akan dilantik Ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh.

“Kami menyambut baik bergabungnya Bu Rahma dalam kepengurusan Partai NasDem,” ucapnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *