WhatsApp Down, Buzzer dan Netizen Panik tak Bisa Kirim Gambar

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Minggu (19/1/2020), netizen dan buzzer mendapat serangan panik massal. Sebab, layanan pesan WhatsApp mendadak mengalami gangguan. Sejumlah pengguna mengaku tidak bisa mengirimkan gambar, GIF, stiker, file dan dokumen lainnya bahkan membuat status di WA.

Meski demikian layanan lain, seperti mengirim pesan teks, kontak, dan melakukan panggilan suara atau video, masih bisa dilakukan. Tagar WhatsAppa Down pun langsung memuncaki trending topic.

Berita Lainnya

“setelah baru sadar whatsapp down try and try send sticker, image, voice message #whatsappdown,” kicau @Afni172.

“pantes gbs send pict di whatsapp #whatsappdown,” kata @ikarimufar.

Tak hanya di Indonesia, WhatsApp Down juga terjadi di seluruh dunia. Pengguna asal Pakistan, dengan akun @HamzaKhalid.

“WhatsApp sedang bermasalah sekarang. Tidak bisa mengirim foto dan video. Hanya bisa mengirim teks. Apakah ada yang bermasalah juga?” tulis pengguna Twitter bernama Hamza Khalid.

Sementara itu, melalui laman downdetector, WhatsApp eror terjadi pada pukul 16.17. Dilihat dari sebaran peta, WhatsApp error tidak merata terjadi secara global.  Beberapa negara terdampak di antaranya, Arab Saudi, Kuwait, Malaysia, India, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri awalnya hanya terekam di sebagian wilayah Pulau Jawa saja. Belum ada pernyataan resmi dari pihak WhatsApp atau Facebook terkait gangguan ini.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *