Whatsapp Rilis Serangkaian Fitur Baru, Tukan Nomer HP Tinggal Pindai QR

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kini, tak perlu lagi mengeja dan mengetik satu per satu nomor telepon untuk menyimpan kontak yang terhubung di aplikasi pesang whatsapp ketika bertemu teman saat ingin menyimpan noomer ponselnya, cukup memindai kode QR untuk menambahkan kontaknya.

Baru-baru ini, whatsapp merilis serangkaian fitur baru. Tiga fitur baru yang dirilis yakni stiker animasi, kode QR, dan mode gelap untuk versi web dan desktop.

Berita Lainnya

“Kami senantiasa fokus pada usaha kami dalam menyediakan cara yang simpel, andal, dan privat bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga,” kata WhatsApp dalam keterangan resminya, Kamis (2/7/2020).

WhatsApp merilis paket stiker animasi baru. Menurut mereka, stiker adalah salah satu fitur yang paling disukai di platform tersebut. WhatsApp mencatat ada miliaran stiker yang dikirim setiap hari.

Sementara itu, fitur kode QR berfungsi untuk mempermudah menambahkan kontak. Pengguna bisa memindai kode QR untuk menambahkan kontak sehingga mereka tidak perlu mengetik secara manual nomor telepon dan menyimpan kontak mereka.

Tema mode gelap atau dark mode kini juga dapat dinikmati di aplikasi versi web dan desktop. Selain ketiga fitur tersebut, WhatsApp juga mengumumkan pembaruan untuk panggilan video dalam grup yang kini bisa memuat delapan partisipan.

Jika ingin menampilkan kontak tertentu saat panggilan video tersebut, pengguna bisa menekan dan menahan video agar beralih ke tampilan layar penuh.

WhatsApp juga menambahkan ikon video di grup yang berisi delapan orang atau kurang. Fitur terbaru lainnya, pengguna KaiOS kini bisa memasang status yang akan hilang dalam 24 jam.

Fitur-fitur baru ini hadir melengkapi fitur-fitur WhatsApp sebelumnya, seperti menyematkan obrolan, membalas pesan tertentu, serta menujukan pesan dengan simbol ‘@’ kepada orang tertentu dalam obrolan grup. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *