Wiih, UMK Bekasi dan Karawang Lebih Besar dari Jakarta

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Upah Minimum Kabupaten dan Kota (UMK) di Bekasi dan Karawang untuk tahun 2020 lebih besar dibandingkan Upah Minimun Provinsi (UMP) DKI Jakarta.

Hal itu terlihat dalam Surat edaran Nomor 561/75/Yanbangsos yang ditandatangani Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Berita Lainnya

Dalam surat yang ditujukan kepada seluruh pimpinan perusahaan diinformasikan bahwa gubernur telah menyetujui usulan UMK yang diusulkan oleh wali kota atau bupati. Ternyata upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta sebesar Rp 4.267.349 masih lebih rendah dari UMK Bekasi dan Karawang yakni Rp 4,5 juta.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jabar, Mochamad Ade Afriandi memastikan, upah buruh di kabupaten dan kota di Jabar telah berada di atas UMP.

Menurut dia, UMK Kota Banjar berada di angka paling rendah senilai Rp 1,8 juta per bulan, sementara upah buruh tertinggi ialah Kabupaten Karawang senilai Rp 4,5 juta per bulan.

“Semua di atas UMP termasuk Banjar yang kemarin di bawah, ini di 2020 Banjar juga di atas. Yang paling kecil Banjar tapi di atas UMP Rp 1,86 juta kemudian Karawang Rp 4,5 juta,” kata Ade, Kota Bandung, belum lama ini.

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *