WIKA Tandatangani Kontrak Tahap 1 Goree Tower Project Senegal

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – PT Wijaya karya (Persero) Tbk (WIKA) dan L’Agence De Gestion Du Patrimoine Bati De L’Etat (AGPBE) menandatangani kontrak tahap 1 Goree Tower Project, di Senegal.

Direktur Operasi III WIKA Destiawan Soewardjono mengatakan pekerjaan proyek Goree Tower di Senegal ini memiliki nilai kontrak tahap 1 sebesar 50 juta Euro atau setara Rp 782 miliar (1 Euro= Rp 15.640) yang menjadi bagian dari kesepakatan total sebesar 250 juta Euro.

Muat Lebih

Proyek ini merupakan tindak lanjut business deals antara Pemerintah Senegal dengan WIKA dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank pada acara Indonesia-Africa Infrastructure Dialogue (IAID) di Bali, Agustus 2019 lalu.

Proyek prestisius kawasan mixed-used building dengan tipe proyek full design and build itu dikerjakan oleh WIKA selaku kontraktor utama dengan masa pelaksanaan 24 bulan. Lingkup pekerjaan perseroan meliputi pembangunan hotel bintang 5 dengan 33 lantai, sky dining, gedung perkantoran, convention center, dan residential apartment.

“Kerja sama yang akan direalisasikan ini merupakan salah satu milestone kiprah BUMN Karya Indonesia di Afrika Barat, dimana WIKA memang mampu mengerjakan proyek mulai dari social housing di Afrika sampai proyek besar dan prestisius seperti Goree Tower Project ini,” jelas Destiawan Soewardjono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/12/2019).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *