Pesan Menkopolhukam Untuk Warga Papua & Papua Barat

Wiranto: Bakar Makanan Boleh, Tapi Jangan Bakar Gedung

  • Whatsapp
Menkopolhukam Wiranto saat memberikan keterangan pers.

INDOPOLITIKA- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyatakan kondisi di Papua dan Papua Barat sudah kondusif. Kehidupan masyarakat di Papua sudah kembali normal.

“Hari ini kita sangat bersyukur bahwa kita mendengar saudara kita di Papua Barat sana sudah damai, sudah tenang. Kehidupan sudah berjalan lagi, toko-toko sudah buka,” kata Wiranto di kawasan Bundaran HI, Jalan MH Tnamrin, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2019).

Baca Juga:

Wiranto pun bersyukur karena masyarakat Papua dan Papua Barat sudah menyadari untuk tidak melakukan tindakan anarkis, seperti membakar gedung dan fasilitas umum.

“Terima kasih kepada teman-teman di Papua dan Papua Barat yang sudah sadar bahwa tidak perlu kita berkelahi, tidak perlu kita anarki, tidak perlu kita bakar-bakaran. Bakar makanan boleh, batu boleh, tapi jangan bakar gedung, jangan bakar fasilitas umum,” ujarnya.

Ia berharap setiap permasalahan yang ada bisa dibicarakan dengan baik, dengan hati yang damai tanpa perlu melakukan aksi anarkis.

“Presiden Jokowi telah bolak-balik menyampaikan bahwa menghadapi masalah sabar, tenang dan damai,” imbuhnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *