Wiranto Batasi Masuknya Warga Asing ke Papua

  • Whatsapp
Wiranto

INDOPOLITIKA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, dirinya sudah menggelar rapat dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi terkait dengan dugaan keterlibatan asing dalam kerusuhan di Papua

Hasilnya, akses kedatangan orang asing ke Papua dan Papua Barat untuk sementara dibatasi untuk sementara hingga situasi keamanan benar-benar kondusif.

Baca Juga:

“Jadi kemarin pada saat rapat dengan Menlu dan sudah memastikan bahwa sekarang tidak leluasa kita buka dalam keadaan seperti ini,” ucap Wiranto saat jumpa pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (2/9).

Mantan Panglima ABRI itu menuturkan, langkah pembatasan ini dilakukan tidak lain untuk mengamankan situasi keamanan nasional. Pembatasan ini juga sifatnya hanya sementara. Meskipun Wiranto memastikan wilayah Papua dan Papua Barat saat ini telah berangsur kondusif.

“Jadi keadaan nanti sudah kondusif, sudah aman, silakan. Yang jelas ini adalah hak negara kita untuk melakukan itu,” kata Wiranto.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *