Wiranto Ungkap Ada Provokator Dalam Kerusuhan di Papua

  • Whatsapp
Menkopolhukam Wiranto di Gedung DPR RI, kamis (29/8/2019)

INDOPOLITIKA- Menkopolhukam Wiranto menyebut ada provokator dan penumpang gelap dalam sejumlah kerusuhan dan aksi unjuk rasa di Papua. Ia pun meminta agar penunggang gelap ini menghentikan aksinya karena sangat merugikan kepentingan nasional.

Pemerintah juga sudah mengetahui siapa otak dan pelaku di balik aksi kerusuhan ini dan mencoba terus memprovokasi masyarakat Papua dengan pemicu, isu rasis. Provokasi ini berujung pada pembakaran gedung-gedung milik pemerintah.

Baca Juga:

“Kerusuhan ini ada yang ngomprin dan provokasi. Mereka ingin mendorong terjadi kekacauan. Dari laporan Kapolri dan BIN kita tahu siap yang mencoba mengambil keuntungan dari kerusuhan,” ungkape Wiranto saat jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Jumat malam (30/8/2019).

Bekas Panglima TNI itu juga mendesak otak pelaku kerusuhan di Papua untuk menghentikan aksinya. Pihaknya sudah memiliki catatan intelijen terkait penunggang gelap kerusuhan ini.

“Saya ingatkan siapapun dia hentikan aksi itu. Ini hanya akan membuat suasana tidak stabil,” tegas Wiranto.

Pihak keamanan sendiri sudah mengirimkan pasukan tambahan ke Papua untuk membantu memulihkan situasi bumi cendrawasih tersebut. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *