Internasional

WN Malaysia Korban Gempa di Sulteng Dalam Kondisi Aman

Situasi pasca Gempa di Sulteng. (Foto: ANT/MUHAMMAD ADIMAJA).

Jakarta: Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia mengonfirmasi ada dua warganya yang terkena dampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Namun, keduanya dinyatakan aman dan selamat.

"Mereka dilaporkan dalam keadaan aman dan selamat. Mereka saat ini telah keluar dari daerah yang terkena dampak," demikian dikutip dari pernyataan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia, Senin 1 Oktober 2018.

Pihak kedutaan menuturkan akan memberikan pendampingan konsuler kepada keduanya. Kedubes Malaysia juga meminta kepada para warga Malaysia untuk menghubungi mereka jika ingin mengetahui keadaan anggota keluarga yang terkena dampak bencana.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah menyampaikan rasa prihatin atas bencana alam yang terjadi Sulawesi Tengah tersebut.

"Saya cukup bersedih mendengarkan kabar jumlah kematian bencana tsunami dan gempa bumi di Sulawesi," katanya.

Dia menawarkan Malaysia akan membantu meringankan penderitaan para korban. "Terus kuat Indonesia," tuturnya dalam akun Twitter.

Gempa yang mengguncang dan tsunami yang menghantam Palu menewaskan 832 jiwa dan ratusan lainnya terluka. Para warga selamat juga hingga saat ini masih di tempat pengungsian.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close