Work From Bali atau Work From Dieng, Mana Lebih Prioritas ?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COMHasannudin Wahid, anggota Komisi X DPR RI, mengusulkan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno agar menggencarkan program work form Dieng.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan getol mengkampanyekan program work from Bali (WFB).

Berita Lainnya

Program work from Bali bertujuan untuk membantu perputaran ekonomi di kawasan-kawasan wisata di tengah pandemi Covid-19.

Kemenko Maritim dan Investasi bahkan melakukan roadshow ke setiap kementetian, perusahaan BUMN, dan berbagai perusahaan startup di Jakarta untuk mempromosikan program work from Bali.

“Selama roadshow ini, kami memperoleh kesan yang sangat positif dan sangat didukung oleh kementerian dan lembaga,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Astawa, Sabtu, (05/06).

Di tengah gencarnya promosi Kemenkomarves dan Kemenparekraf untuk program work from Bali, anggota DPR menekankan pentingnya work from Dieng.

“Pak Menteri, work from Dieng ini penting karena ini internasional. Kan Pak Menteri sudah work from Bali. Gantian, ini beda,” sebut Hasannudin Wahid dikutip, Minggu, (06/06).

“Dieng ini wisata bumi, taman bumi dan mengandalkan view gunung. Itu programnya juga ada di Kemenparekraf. Di sini ada beberapa candi dan beberapa situs-situs yang bisa menarik wisatawan,” tuturnya menambahkan.

Menurutnya, Dieng memiliki potensi wisata yang tak boleh dipandang sebelah mata oleh pemerintah.

“Karena itulah menurut saya perlu perhatian pemerintah. Ya Pak Menteri, ayo bekerja dari Dieng,” kata Hasannudin Wahid menyerukan.

Hasannudin Wahid amat menyayangkan jika potensi yang dimiliki Dieng tak bisa berdampak pada ekonomi masyarakat di sekitarnya.

“Yang lebih penting dibutuhkan dari mereka itu sebenarnya adalah bagaimana kolaborasi mereka itu kemudian berhasil, berdaya guna di dalam praktik menggerakkan ekonomi kreatif masyarakat,” ucapnya. [dbm]

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *